Bisakah Kurang Tidur Mempengaruhi Mata Anda?

Dalam masyarakat yang terkenal sedang dalam pelarian, banyak orang sering mencoba untuk tidak memikirkan apa efeknya pada kesehatan mereka. Di sisi lain, yang terkenal adalah, daftar tugas kami yang terus bertambah. Hari-hari diisi dengan daftar panjang cucian yang “harus dilakukan” dan tidur jatuh ke latar belakang melihat anatomi mata pentingnya. Dampak dari tidak mendapatkan istirahat malam yang baik mungkin tidak hanya memengaruhi suasana hati Anda keesokan harinya, tetapi juga penglihatan Anda. Tidak, kami tidak berbicara tentang estetika dan lingkaran hitam atau kantung mata yang ditakuti, tetapi kesehatan mata Anda yang sebenarnya dalam bahaya jika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup.

Studi menunjukkan bahwa mata membutuhkan setidaknya lima jam untuk pulih. Tanpa waktu yang cukup untuk memulihkan diri, mata Anda tidak dapat bekerja secara maksimal. Seiring waktu, hal ini dapat menyebabkan konsekuensi, termasuk pecahnya pembuluh darah di mata karena ketegangan pada mata.

Misalnya, kurang tidur bisa menyebabkan mata kering. Pikirkan tidur sebagai cara untuk mengisi ulang dan menyegarkan mata Anda untuk mempersiapkan mereka menghadapi hari berikutnya. Saat Anda tidak tidur, mata Anda terlihat dan terasa lelah seperti yang dirasakan oleh anggota tubuh lainnya. Ketika air mata tidak cukup klinik mata bekasi melumasi mata, seseorang mungkin mengalaminya. Mereka yang menderita mata kering mungkin mengalami rasa sakit, sensitivitas cahaya, gatal, kemerahan, atau bahkan penglihatan kabur.

Kurang tidur juga dikaitkan dengan kondisi mata lain yang lebih serius, seperti Anterior Ischemic Optic Neuropathy (AION). Ini biasanya terjadi pada orang lanjut usia hingga paruh baya dengan riwayat apnea tidur. Kondisi tersebut merupakan penyakit radang pembuluh darah yang terjadi terutama dengan penuaan. Seiring waktu, kerusakan saraf optik terjadi karena suplai darah yang tidak mencukupi ke mata dan akhirnya dapat menyebabkan kehilangan penglihatan.

Untuk menghindari masalah masa depan yang berhubungan dengan kesehatan mata, yang terbaik adalah menjadikan tidur sebagai prioritas kesehatan Anda. Jika Anda kesulitan menemukan waktu untuk menutup mata, disarankan untuk membuat rencana untuk menjadwalkan tidur dan menaatinya. Seringkali, barang-barang lain mungkin tampak serius tetapi tidur adalah waktu tubuh memulihkan dirinya sendiri. Jika penjadwalan tidur tidak menjadi masalah, dan mungkin masalahnya sebenarnya adalah tidur. Dalam hal ini, ada ribuan pengobatan untuk tidur. Beberapa di antaranya adalah: 1. Tidak berolahraga sebelum tidur, 2. Batasi asupan kafein di siang hari, 3. Mengurangi tingkat stres, 4. Mandi air hangat sebelum tidur, dan 5. Gunakan larutan aromaterapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *