Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Berkembang Optimal

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Berkembang Optimal

Apapun yang dimakan dan diminum ibu sepanjang kehamilan menjadi sumber utama nutrisi bayi. Jadi para pakar menyarankan calon ibu memilih variasi makanan dan sayuran sehat untuk mendapat nutrisi mutlak yang diperlukan bayi untuk perkembangan dan perkembangannya.

Nutrisi Yang Dibutuhkan Ibu Hamil supaya anak dan ibu sehat
Ibu hamil memerlukan lebih banyak kalsium, asam folat, zat besi, dan protein dibanding wanita yang tidak hamil.

Kalsium
Kalsium adalah mineral yang digunakan untuk membangun tulang dan gigi bayi. Bila ibu hamil tidak konsumsi kalsium yang cukup, mineral ini akan ditarik dari simpanan ibu di tulangnya dan diberikan ke bayi untuk memenuhi tuntutan kehamilan. Banyak product susu terhitung diperkaya vitamin D, gizi lain yang berguna bersama dengan kalsium mengembangkan tulang dan gigi bayi.
Ibu hamil usia 19 tahun lebih memerlukan 1000 mg kalsium per hari, tetapi ibu hamil usia 14 hingga 18 tahun memerlukan 1300 mg kalsium per hari. Makanan sumber kalsium pada lain susu, yoghurt, keju, jus dan makanan yang diperkaya kalsium, sarden atau salmon, dan sebagian sayuran hijau klinik usg di bekasi .

Asam folat
Juga dikenal bersama dengan nama folat dikala tersedia pada makanan, asam folat adalah vitamin B yang mutlak untuk mencegah cacat lahir pada otak dan tulang belakang bayi, yang dikenal bersama dengan cacat tabung saraf.
Agak sulit untuk mendapat kuantitas asam folat yang direkomendasi hanya dari makanan. Karenanya wanita yang berusaha hamil direkomendasi meminum suplemen vitamin tiap tiap hari yang memiliki kandungan 400 mikrogram asam folat sepanjang setidaknya satu bulan sebelum akan hamil. Selama hamil, kuantitas asam folat ditingkatkan menjadi 600 mikrogram per hari, kuantitas ini biasa ditemukan pada vitamin kehamilan harian. Makanan yang baik untuk ibu hamil sebagai sumber folat pada lain sayur berwarna hijau, sereal fortifikasi, roti, dan pasta.

Zat besi cara membaca hasil usg
Ibu hamil memerlukan 27 mg zat besi per hari, ini bermakna dua kali kuantitas yang diperlukan oleh wanita yang tidak hamil. Jumlah yang lebih banyak diperlukan sehingga lebih banyak darah mengimbuhkan oksigen untuk bayi. Terlalu sedikit zat besi sepanjang hamil dapat menyebabkan anemia, kondisi yang menyebabkan penat dan peningkatan risiko infeksi.
Untuk penyerapan mineral yang lebih baik, menyertakan sumber vitamin C dikala konsumsi makanan yg baik untuk ibu hamil yang kaya zat besi. Misalnya, minum satu gelas jus jeruk waktu sarapan disertai sereal yang diperkaya zat besi. Sumber makanan sehat untuk ibu hamil yang kaya zat besi pada lain daging, unggas, ikan, kacang kering, dan sereal fortifikasi zat besi.

Protein
Semakin banyak protein diperlukan sepanjang hamil, namun kebanyakan wanita tidak punya masalah mendapatkannya dari makanan. Protein berguna sebagai pembangun nutrisi dikarenakan menolong membangun organ mutlak pada bayi, layaknya otak dan jantung. Makanan sebagai sumber protein pada lain daging, unggas, ikan, kacang kering, telur, dan tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *